Workout

hallo Sobat sehat!!! Siapa nih yang suka olahraga, pasti udh ga asing dong dengan salah satu olahraga ini. Iyap.. workout, apa sih itu workout????Workout adalah kata lain dari latihan fisik berupa aktivitas yang dilakukan seseorang untuk meningkatkan atau memelihara kebugaran tubuh. Aktivitas workout ini kini tengah menjadi gaya hidup baru bagi kebanyakan orang khususnya para milenial. Setiap orang yang menjalani workout tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda. Tetapi kebanyakan dari mereka menginginkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat juga ideal. Lantas apa saja sih jenis- jenis workout??

1.EMILY SKYE’S FULL BODY CIRCUIT WORKOUT.

Emily Skye adalah mantan model fitness yang menjadi personal trainer, dan video-videonya akan membuat badanmu ngilu… in a good way. Video ini secara spesifik menargetkan lengan, kaki, bokong, dan core.

2.KAYLA ITSINES’ ARMS AND ABS BBG WORKOUT.

latihan yang menargetkan bagian abs dan lengan, seperti ab bikes (bicycle crunches), push-up rows, dan X-plank, yang terdengar agak aneh tapi sesungguhnya lebih efektif.

-Manfaat Workout bagi kesehatan tubuhMemperbaiki suasana hatiMemperkuat tulangMenurunkan risiko dari banyak penyakit kronisMenjaga Anda tetap awet muda.

Nah, untuk kalian pemula workout bisa dari yang ringan saja.

1. Lunges.

Gerakkan ini dapat meningkatkan gerakan fungsional, sekaligus meningkatkan kekuatan di kaki dan bokong Anda.

Mulailah dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, dan lengan di bawah di sisi tubuh.Kemudian ambil langkah ke depan dengan kaki kanan dan tekuk lutut kanan saat melakukannya, berhenti saat paha sejajar dengan lantai. Pastikan lutut kanan tidak melebihi kaki kanan Anda.Dorong kaki kanan Anda dan kembali ke posisi awal. Ulangi dengan kaki kiri Anda. Gerakkan ini adalah satu rep.Ulangi sebanyak 10 repetisi untuk setiap set, dan sebaiknya Anda melakukan sebanyak 3 set.

2. Push up.

Push up adalah salah satu gerakan untuk pengelolaan berat badan yang paling dasar .

Mulailah dengan posisi papan, yaitu posisi tengkurap dengan kedua tangan Anda diluruskan ke lantai untuk menahan tubuh AndaPerlahan-lahan tekuklah siku Anda dan mulailah menurunkan tubuh Anda ke lantai. Saat dada Anda hampir menyentuh lantai, rentangkan kembali siku Anda dan kembali ke posisi awalJika Anda belum bisa melakukan push-up stAndar dengan baik, turunkan posisi lutut Anda hingga menyentuh lantai.

3.Plank samping

Tubuh yang sehat membutuhkan inti yang kuat sebagai pondasinya.

Berbaringlah di sisi kanan Anda dengan kaki kiri ditumpuk di atas kaki kanan Anda. Angkat tubuh bagian atas Anda dengan bantuan tangan kanan di lantai, dan siku tepat di bawah bahu.Kontraksikan perut Anda untuk menguatkan tulang belakang dan mengangkat pinggul dan lutut Anda dari lantai, hingga membentuk garis lurus dengan tubuh Anda.

Itu dia beberapa gerakan Workout yang bisa anda lakukan untuk pemula.

Beberapa gerakkan workout diatasi akan membantu tubuh Anda, untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan Anda dan membuatnya lebih idela.

Diterbitkan oleh 21_Indah Idayani

Ingin menjadi orang sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: